KENNY G PEMAIN SAXOPHONE YANG TERKENAL DI DUNIA…

Kenny G adalah salah satu pemain saxophone paling terkenal di dunia. Kenny G bernama asli Kenneth Bruce Gorelick, dan lahir pada 5 Juni 1956 di Seattle, Washington. Kenny besar di keluarga yang menganut ajaran Yahudi.

Kenny mengenal dan memainkan saxophone sejak berumur 10 tahun, tepatnya pada 1966, setelah dirinya melihat sebuah permainan saxophone dalam pertunjukan The Ed Sullivan. Pada saat ini, Kenny belajar di bawah arahan seorang musisi lokal bernama Gerard Pfisfer, dengan berlatih menggunakan rekaman.

Hari-hari sekolah Kenny juga diwarnai dengan bermain saxophone, termasuk bergabung dengan sebuah band jazz. Kenny juga sempat mengikuti kursus saxophone dan klarinet ketika SMA.

Selain saxophone, Kenny juga sempat bergabung dengan tim golf sekolah di masa SMAnya.

Kenny menikah dengan Lyndie Benson, dan dengannya Kenny memiliki dua orang anak, Max (16 tahun) dan Noah (11 tahun).

Ada beberapa hal yang sedikit diketahui publik mengenai Kenny G, termasuk keikutsertaannya dalam beberapa kejuaraan golf, keahliannya menerbangkan pesaway, juga peran sertanya sebagai pendiri dan pemilik modal Starbucks.

KARIR

Karir Kenny dimulai sebagai seorang cadangan pada Barry White’s Love Unlimited Orchestra pada 1973 ketika dirinya masih berusia 17 tahun. Kenny tetap bermain saxophone secara profesional selama dirinya berkuliah di jurusan akuntansi University of Washington, bahkan ketika Kenny meraih gelarnya dengan predikat magna cum laude.

Sebelum bersolo karir, Kenny sempat bergabung dengan band beraliran funk bernama Cold, Bold & Together, juga menjadi anggota kehormatan The Jeff Lorber Fusion.

Pada 1982, Kenny menandatangani kontrak pertamanya dengan Arista Records, setelah sang presiden rumah rekaman tersebut mendengarnya memainkan lagu ABBA Dancing Queen.

Kenny meluncurkan begitu banyak album dan sebagian besar bekerja sama dengan penyanyi terkenal seperti Andrea Bocelli, Whitney Houston, Peabo Bryson, Natalie Cole, Steve Miller, Michael Bolton, Celine Dion dan banyak lagi.

Album kedua dan ketiganya meraih platinum di AS, diikuti kesuksesan album keempat dan kelimanya. Bahkan album keenamnya menjadi album instrumental best selling sepanjang sejarah, dengan lebih dari 15 juta kopi yang terjual.

Pada 1997, Kenny memecahkan rekor Guinness dengan memainkan satu nada terlama menggunakan saxophone. Dengan pernapasan sempurna, Kenny mampu menahan nada E flat selama 45 menit dan 47 detik.

 

http://www.kaskus.us/showthread.php?p=470932895

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: